Bahaya Insomnia Bagi Kesehatan Sperma

Bahaya Insomnia Bagi Kesehatan Sperma - Para pria yang sering susah tidur cenderung memiliki masalah dalam hal kesuburannya, demikian menurut hasil sebuah studi terbaru.

 

Apa Hubungan Antara Tidur dengan Kesuburan Pria?

 

Para peneliti dari University of Southern Denmark menjawab pertanyaan yang selama ini muncul dalam benak pria. Hasil dari penelitian itu menunjukkan bahwa bahaya dari kurang tidur bisa menurunkan kadar testosteron dan jumlah sperma pria. Tentu saja, hormon testosteron dan sperma adalah faktor penting untuk menentukan kesuburan. Jika kedua hal ini terganggu maka tingkat kesuburan pria juga akan menurun.

Para peneliti tersebut melakukan survei pada hampir seribu pria yang mengalami gangguan kurang tidur atau insomnia. Mereka rata-rata berusia 20-an tahun. Masalah yang dialami itu meliputi jadwal tidur, gangguan tidur, dan kebiasaan tidur. Disamping itu, para peneliti juga menghitung ukuran testis dan jumlah sperma dari semua sampel.

Hasil dari survei tersebut menunjukkan bahwa pria yang memiliki masalah tidur seperti insomnia dan sering terbangun saat tidur lelap, memiliki jumlah sel sperma yang menurun hingga 29% dari jumlah normal. Selain itu, sperma juga mengalami kerusakan hingga 1,6% dan ukuran testis mereka lebih kecil dibanding mereka yang tidur normal.

Penelitian lain yang dilakukan oleh para ilmuwan di Harvard School of Public Health, Boston, juga menjelaskan bahwa kurang tidur atau insomnia bisa berdampak buruk bagi kesehatan prostat. Para ilmuwan tersebut melakukan penelitian pada 928 sampel pria yang berasal dari Islandia. Selama 7 tahun para ilmuwan tersebut melakukan penelitian, dan akhirnya diperoleh hasil sebanyak 111 sampel didiagnosa terkena kanker prostat. 24 diantaranya bahkan ada yang menderita kanker stadium lanjut.

Pria yang sering tidur lebih lelap akan meningkatkan produksi hormon melatonin dalam tubuhnya. Selain itu, kondisi gelap juga turut membantu meningkatkan produksi hormon melatonin. Hormon melatonin bisa mengurangi bahaya kanker prostat hingga 75%. Melatonin juga berfungsi dalam membantu mengatur siklus tidur dan mempengaruhi fungsi tubuh selama 24 jam. Hasil survey dari para sampel menyebutkan bahwa rata-rata mereka memiliki melatonin yang sedikit sehingga susah terpejam dan suka bangun di malam hari.

Menurut ketua penelitian, Sarah Markt, menjelaskan bahwa mereka yang memiliki hormon melatonin lebih sedikit mengembangkan kanker prostat. Hormon melatonin yang cukup bisa didapatkan dengan tidur lelap dan waktu tidur yang cukup.

Hasil dari kedua penelitian di atas menunjukkan bahwa kualitas tidur yang baik sangat dibutuhkan bagi kesehatan tubuh dan organ reproduksi. Sebagaimana teori tentang gaya hidup yang tidak sehat, para peneliti juga mengakui bahwa pria yang memiliki kualitas tidur yang buruk cenderung memiliki gaya hidup yang tidak sehat. Gaya hidup tidak sehat itu antara lain suka merokok, mengkonsumsi alkohol dan obesitas.

 

Hati-hati Bahaya Insomnia Mengancam Kualitas Sperma Anda

 

Pengaruh masalah tidur seperti insomnia mungkin dalam jangka pendek bisa dilihat dari stamina pria yang menurun apalagi saat berhubungan seks dengan pasangan. Selain itu, mereka yang memiliki masalah pada hormon testosteron karena insomnia juga bisa mengeluarkan air mani dalam bentuk encer dan volume yang sedikit.

Jika kondisi ini terus terjadi bukan tidak mungkin bisa mengancam keharmonisan rumah tangga bersama pasangan. Untuk itu sudah seharusnya para pria lebih memperhatikan jadwal tidur mereka. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, tidur yang cukup juga sangat penting dalam produksi sperma.

Bagi Anda yang selama ini memiliki keluhan tentang air mani/sperma yang encer, volume sperma yang sedikit, gairah seks menurun dan masalah kesuburan, Anda bisa mengkonsumsi obat herbal dari produk kami sebagai solusi. Semen Booster adalah kapsul herbal yang 100% terbuat dari bahan afrodisiak alami.

Semen Booster sangat efektif dalam mengentalkan produksi air mani, memperbanyak volume sperma, meningkatkan gairah seksual dan meningkatkan kesuburan. Anda tidak perlu khawatir tentang kualitas produk ini. Karena semua produk CV. Karya Abadi dijamin halal, aman dan bergaransi. Semen Booster aman dikonsumsi meski tanpa resep dokter dan tidak juga memiliki efek samping yang berbahaya.

Untuk mendapatkan Semen Booster ini silahkan Anda mengisi form pemesanan, atau untuk fast respon, silahkan Anda menghubungi CS kami di kontak yang telah tersedia di laman ini.

Bagikan

Update Terkait

Copyright © . MengentalkanSperma.com
Powered by Quick Cart | |

Daftar Rekening

  • transfer BCA tokoherbal 123 No.Rek 2471-7757-81 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer Mandiri tokoherbal 123 No.Rek 135-00-1469455-6 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BNI tokoherbal 123 No.Rek 0458898966 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BRI tokoherbal 123 No.Rek 5895-01-029997-53-7 atas nama AHMAD FANANI