Benarkah Penis Bisa Beku?

penis ternya bisa beku juga lho.. hal ini karena di pengaruhi oleh beberapa faktor.Mengetalkansperma.com - Kasus radang dingin atau frostbite adalah hal yang biasa terjadi di negara yang memiliki iklim dingin. Biasanya radang ini terjadi pada bagian tubuh luar. Pada kebanyakan kasus yang terjadi, frostbite menyerang bagian tangan dan kaki. Tapi pada beberapa kasus istimewa, pernah juga frostbite menyerang bagian pipi, hidung, telinga, bahkan penis. Meski kelihatannya tidak masuk akal karena radang ini bisa menyerang penis, yaitu organ vital yang pasti akan selalu dilindungi. Tapi hal ini memang bisa saja terjadi. Lalu, apa penyebabnya?

 

Penyebab Frostbite

Frostbite terjadi ketika jaringan membeku. Kondisi ini terjadi ketika seseorang terpapar suhu di bawah titik beku kulit. Dalam kondisi paparan dingin yang lama, tubuh akan mengirimkan sinyal ke pembuluh darah di bagian organ lain seperti tangan, kaki hingga penis. Sinyal dingin yang dikirimkan ini membuat pembuluh darah pada bagian tertentu menjadi sempit. Karena aliran darah ke kulit diperlambat, maka tubuh akan lebih banyak mengirim darah ke daerah vital. Tapi, di sisi lain suhu internal dalam tubuh terus menurun.

Frostbite disebabkan oleh 2 cara yaitu:

  • Kematian sel pada saat paparan suhu dingin. Pada kondisi ini kristal es terbentuk di ruang luar dari sel. Kekurangan air atau dehidrasi pada kulit menyebabkan sel-sel kulit menjadi hancur dan terjadi peradangan.

  • Kerusakan sel dan kematian karena kekurangan oksigen. Pada kondisi ini lapisan pembuluh darah rusak karena suhu yang terlalu ekstrem. Kerusakan itu menimbulkan sebuah luka yang yang menyebabkan kebocoran pembuluh darah. Kebocoran ini menimbulkan peradangan dan kerusakan jaringan yang berlanjut.

 

Tingkatan Frostbite

Frostbite atau radang dingin terbagi atas 4 tingkatan, yaitu :

  • Tingkatan 1. Kulit (khususnya kulit penis) akan berubah pucat dan mati rasa.
  • Tingkatan 2. Pada tahap ini akan muncul lepuhan pada kulit.
  • Tingkatan 3. Lepuhan bercampur darah dan akan meninggalkan bekas luka kering yang dalam.
  • Tingkatan 4. Radang menyerang jauh ke dalam kulit dan menyebar ke otot, saraf, dan tulang yang dapat menyebabkan keracunan pada darah atau infeksi sehingga jalan keluar yang bisa dilakukan hanya amputasi.

 

Gejala Frostbite

Para ahli membagi gejala radang dingin atau frostbite menjadi 2 golongan, yaitu :

  1. Frostbite Ringan
    Pada kondisi ini seseorang mungkin hanya mengalami luka seperti terbakar, mati rasa, kesemutan, gatal atau sensasi dingin di daerah yang mengalami peradangan.

  2. Frostbite Berat
    Pada kondisi ini daerah yang mengalami peradangan akan mulai mati rasa. Selain itu, pembengkakan dan pendarahan juga bisa terjadi. Kulit di bagian akan mengeras bahkan berubah menjadi hitam dan mati.

 

Pengobatan Frostbite

Radang dingin yang menyerang bagian tubuh sebaiknya jangan diremehkan, apalagi jika peradangan itu menyerang bagian vital seperti penis. Sesegera mungkin Anda harus memeriksakan diri ke dokter. Dalam melakukan pemeriksaan medis, biasanya dokter akan meminta pasien frostbite melakukaan beberapa tes, seperti :

  • Pemeriksaan fisik tanda-tanda vital seperti suhu tubuh, denyut nadi, tekanan darah, tingkat pernapasan. Ini berguna untuk mendeteksi adanya hipotermia atau infeksi parah.
  • Uji Sinar X
  • Pengumpulan data untuk menggolongkan apakah frostbite ringan atau berat (prognosis)

Dalam kasus frostbite ringan, dokter bisa memberikan beberapaobat antibiotik tertentu untuk mengurangi gejala. Tapi, dalam kasus frostbite berat jalan yang akan ditempuh adalah amputasi. Ini dikarenakan agar infeksi peradangan tidak semakin menjalar ke beberapa bagian vital lainnya. Jika ini terjadi pada organ vital seperti penis, selain kehilangan fungsi seksualnya tentu saja akan merusak masa depan seseorang.

Meski penyakit ini biasanya menyerang pada negara beriklim dingin tapi tetap saja kita harus waspada dari sekarang. Bukan tidak mungkin beberapa penyebab tertentu bisa memunculkan adanya frostbite.

Frostbite ringan yang menyerang Mr.P mungkin akan berpengaruh pada sperma. Untuk mengembalikan kualitas sperma Anda ada cara aman yang bisa Anda lakukan, yaitu mengkonsumsi obat herbal. Semen Booster terbuat dari 100% ekstrak tanaman afrodisiak herbal seperti purwoceng, ginseng, kapulaga dan beberapa tanaman rahasia lainnya.

Khasiat dari obat herbal ini adalah mengentalkan sperma yang encer, menambah jumlah sperma, meningkatkan kualitas sperma, meningkatkan kesuburan serta meningkatkan gairah seksual. Semen Booster aman dikonsumsi dan tanpa efek samping apapun.

Baca juga artikel kesehatan lainnya >>

Bagikan

Update Terkait

Copyright © . MengentalkanSperma.com
Powered by Quick Cart | |

Daftar Rekening

  • transfer BCA tokoherbal 123 No.Rek 2471-7757-81 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer Mandiri tokoherbal 123 No.Rek 135-00-1469455-6 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BNI tokoherbal 123 No.Rek 0458898966 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BRI tokoherbal 123 No.Rek 5895-01-029997-53-7 atas nama AHMAD FANANI