Kota Besar Berpotensi Menurunkan Kualitas Sperma

kota besar berpotensi menurunkan kualitas spermaMengentalkansperma.com - Hati-hati bagi Anda yang tinggal di kota besar. Sebab, kota besar berpotensi menurunkan kualitas sperma. Kualitas sperma di sejumlah kawasan dunia berada pada kondisi terburuk, terutama di kota-kota besar. Para ilmuwan telah menemukan bahwa kualitas sperma pria telah menurun hingga 38% dalam satu dekade terakhir. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak hal, antara lain pola makan, gaya hidup tidak sehat dan tingkat polusi yang tinggi di kota besar.

Polusi lalu lintas bisa mempengaruhi kesuburan pria dengan cara merusak sperma. Ini merupakan kesimpulan dari penelitian di University of Naples, Italia. Pada penelitian itu digunakan sampel sebanyak 85 pria yang bekerja di sekitar sebuah gerbang tol. Hasilnya, kualitas sperma 85 pria itu lebih buruk dibandingkan dengan sekelompok pria lain yang menjadi sampel pembanding. Meski hasilnya tidak begitu terlihat perbedaan yang signifikan tapi secara umum sperma dari kelompok sampel uji coba lebih lemah dan tidak aktif, sehingga berpotensi pada ketidaksuburan.

Dalam penelitian itu juga dilakukan tes fisik dan wawancara lengkap. Dari data yang diperoleh ternyata 71 diantaranya sudah menikah dan 7 orang tidak memiliki anak. Menurut peneliti, para sampel tersebut telah terpapar nitrogen oksida, sulfur oksida, karbonmonoksida, serta timah dalam tingkat yang lebih tinggi dibandingkan kelompok pembanding. Lalu para peneliti berpendapat bahwa nitrogen oksida dan timah merupakan penyebab utama kerusakan sperma.

Menurut Dr. Michele de Rosa, salah seorang anggota penelitian, menjelaskan bahwa tingkat testosterone dan hormon lain pada pria yang terpapar polusi selama 6 jam dalam sehari masih terlihat normal. Tapi gerak sperma lebih lemah sehingga mempengaruhi kemampuannya untuk mencapai sel telur.

Penelitian Terbaru Penyebab Menurnnya Kualitas Sperma

Penelitian terbaru yang dilakukan di Spanyol juga menunjukkan bahwa pria muda mengalami penurunan konsentrasi sperma rata-rata 2% per tahun. Penelitian yang dilaksanakan selama 10 tahun ini melibatkan sampel lebih dari 200 pria. Berdasarkan data yang diperoleh, mereka mengalami penurunan konsentrasi sperma rata-rata 72 juta/ml spermatozoid pada tahun 2001 dan 52 juta/ml pada tahun 2011.

Jika rata-rata penurunan kualitas sperma 2% per tahun terus berlanjut. Penurunan sperma pria muda bisa mencapai tingkat bahaya yakni 40 juta/ml dalam waktu yang sangat singkat. Tindakan pencegahan yang melibatkan beberapa perbaikan gaya hidup, seperti diet sehat, juga dapat meningkatkan kualitas sperma. Meski kualitas sperma telah banyak menurun, tidak berarti jumlah pria yang mengalami ketidaksuburan bisa meningkat.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada dekade 70-an menyatakan bahwa standar jumlah sperma sehat dalam satu cc adalah 20 juta. Namun kini, standar itu mengalami penurunan menjadi 15 juta sperma tiap satu cc. Hal ini terjadi karena adanya 'declining male syndrome' atau terjadinya ketidakseimbangan atau perubahan hormon pada tubuh pria akibat pola dan gaya hidup. Semakin ke depan, tekanan hidup atau stress juga semakin meningkat. Gaya hidup juga semakin tidak sehat. Merokok, pola makan salah, dan kurangnya berolah raga bisa menjadi penyebab terjadinya declining male syndrome.

Rawyat Deonandan, seorang asisten profesor dan pakar epidemiologi dari University of Ottawa, menjelaskan dua kemungkinan penyebab penurunan kuantitas dan kualitas pria di sejumlah kawasan di dunia terutama penduduk di kota besar, yaitu :

  • Jika mekanismenya berkaitan dengan hormon, misalnya peningkatan hormon estrogen akibat konsumsi kedelai, itu berarti aspek kesehatan manusia lainnya juga akan terpengaruh karena sistem hormon mengatur kesehatan fisik dan psikologis manusia secara menyeluruh.
  • Jika penyebabnya adalah lingkungan seperti paparan pestisida, pola makan atau bahkan penggunaan ponsel maka dunia industri harus didorong untuk membuat perubahan agar mencegah kerusakan sperma.

Cara Menambah Sperma Agar Berkualitas

Masalah penurunan kualitas sperma yang terjadi setiap tahun tentu harus menjadi perhatian yang serius, terutama bagi pria yang tinggal di kota besar. Berbagai solusi harus segera diupayakan untuk mengatasi hal ini. Selain dengan melakukan gaya hidup sehat, pria juga membutuhkan suplemen yang tidak hanya berfungsi untuk menambah stamina tetapi juga meningkatkan kualitas sperma.

Semen Booster adalah suplemen herbal alami yang berkhasiat untuk mengentalkan air mani/sperma, memperbanyak volume sperma, meningkatkan gairah seksual dan meningkatkan kesuburan. Semen Booster aman dikonsumsi meski tanpa resep dokter dan tanpa efek samping apapun.

Baca juga artikel lainnya >>

 

Bagikan

Update Terkait

Copyright © . MengentalkanSperma.com
Powered by Quick Cart | |

Daftar Rekening

  • transfer BCA tokoherbal 123 No.Rek 2471-7757-81 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer Mandiri tokoherbal 123 No.Rek 135-00-1469455-6 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BNI tokoherbal 123 No.Rek 0458898966 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BRI tokoherbal 123 No.Rek 5895-01-029997-53-7 atas nama AHMAD FANANI