Ketika Sperma Tiba-Tiba Keluar, Ini Penyebabnya.!!!

alasan kenapa sperma tiba-tiba keluar dengan sendirinyaSperma atau air mani biasanya keluar secara normal pada saat pria melakukan aktivitas seksual, baik melakukan masturbasi ataupun hubungan seks bersama pasangan. Keluarnya sperma saat melakukan aktivitas seksual menjadi tanda bahwa pria tersebut telah mencapai klimaksnya. Namun, beberapa pria justru mengeluh mengeluarkan sperma dengan sendirinya walaupun tidak melakukan aktivitas seksual. Apa Penyebabnya?

Penyebab Sperma Keluar dengan Sendirinnya

Berikut ini beberapa penyebab sperma keluar secara tiba-tiba meskipun tidak melakukan aktivitas seksual :

Adanya Infeksi

Sebenarnya sperma atau air mani tidak akan keluar saat kondisi penis tidak ereksi, karena klep saluran sperma akan tertutup. Tapi, ada beberapa kondisi yang menyebabkan sperma atau air mani bisa keluar meski tanpa ereksi, misalnya adanya infeksi pada saluran uretra. Infeksi ini bisa menyebabkan keluarnya cairan putih yang kemudian menjadi kekuningan di celana dalam.

Cairan putih ini adalah pre-cum, atau cairan yang dikeluarkan sebelum ejakulasi. Biasanya berwarna jernih dan licin. Cairan ini sebenarnya bermanfaat sebagai pelicin serta untuk menciptakan kondisi sperma yang lebih baik saat dikeluarkan, sehingga meningkatkan daya hidupnya. Jika dilihat melalui mikroskop, cairan ini biasanya juga tidak mengandung sperma.

Kejang Terlalu Kuat

Saat buang air besar, mungkin kebanyakan orang perlu mengejang lebih kuat dari biasanya. Pada saat seperti itu, penis pria terkadang mengeluarkan cairan seperi sperma. Ini adalah kondisi yang wajar, karena saat mengejang tak hanya saraf simpatik yang dirangsang melainkan juga saraf parasimpatetiknya. Dan, salah satu jenis saraf parasimpatetik tersebut terdapat pada organ reproduksi, antara lain kelenjar vesica seminalis (penghasil air mani) yang nantinya akan mengeluarkan cairan seperti sperma.

Sebenarnya kondisi ini tidak berbahaya. Namun, bagi Anda yang sering mengalami hal ini disarankan agar memperbanyak asupan buah dan minum air agar pada saat buang air besar menjadi lancar.

Stamina Menurun

Stamina pria yang menurun bisa menyebabkan adanya cairan yang keluar dari penis meski tanpa rangsangan dan fantasi seksual. Untuk mengatasi stamina yang menurun, Anda bisa melakukan olahraga secara teratur. Kalau bisa disertai latihan kegel. Jika masih saja mengeluarkan air mani atau sperma dari penis, sebaiknya Anda berkonsultasi pada dokter spesialis urologi untuk menelusuri kemungkinan penyebab lainnya. Mungkin saja ada gangguan hormonal atau infeksi.

Terlalu Sering Masturbasi

Pria memang sering melakukan masturbasi meskipun sudah memiliki pasangan. Sebenarnya hal ini boleh saja dilakukan selama tidak menganggu aktivitas sehari-hari. Tapi, masturbasi yang dilakukan terlalu sering bisa menyebabkan cairan mani bisa keluar sendiri tanpa harus ereksi. Kondisi ini terjadi karena mekanisme klep yang terdapat di dekat kelenjar prostat mengalami kerusakan akibat terlalu sering mengeluarkan cairan. Mekanisme klep tersebut melemah sehingga saat pria mengejang sedikit saja, cairan pada vesikula seminalis bisa keluar.

Efek Samping Obat Tertentu

Beberapa obat-obatan tertentu memang terkadang menimbulkan efek samping pada pria. Salah satu efek samping yang ditimbulkan adalah membuat sperma bisa keluar dengan sendirinya meskipun tidak ereksi. Obat yang memiliki efek samping seperti itu biasanya adalah obat anti depresan, obat penenang dan obat yang digunakan untuk terapi hormon. Jika Anda mengalami efek samping seperti itu, sebaiknya konsultasikan pada dokter agar dokter memberikan resep obat yang lain.

Gangguan Pada Prostat

Beberapa masalah pada prostat yang menyebabkan cairan sperma atau air mani bisa keluar dengan sendirinya antara lain :

  • Prostatitis, yaitu pembengkakan atau peradangan tidak alami pada prostat. Kondisi ini biasanya terjadi karena kondisi genetik atau sering ejakulasi, sehingga prosat menjadi overaktif.
  • Penyumbatan Prostat. Pria yang dulu sering ejakulasi lalu sekarang menjadi jarang, bisa mengakibatkan prostat menjadi tersumbat dan membengkak. Kondisi prostat yang tersumbat bisa mengakibatkan pria mengeluarkan cairan sperma atau air mani meski dalam keadaan duduk ataupun jongkok.
  • Kanker Prostat. Ini adalah penyebab paling berbahaya dari kondisi organ reproduksi. Prostatitis dan penyumbatan prostat bisa saja menjadi bagian dari tanda penyakit ini.

Kondisi sperma atau air mani yang sering keluar secara tiba-tiba membuat pria merasa resah. Dalam jangka panjang, kondisi ini pun juga turut mempengaruhi kualitas sperma. Sperma yang keluar tanpa terkontrol dalam lama kelamaan akan membuat sperma menjadi encer sehingga mempengaruhi kesuburan.

Solusi Jitu Mengatasi Sperma Encer

Untuk mengembalikan kualitas sperma, Anda bisa mengkonsumsi suplemen herbal khusus pria dewasa. Semen Booster adalah suplemen herbal yang terbuat dari bahan-bahan afrodisiak herbal alami tanpa campuran bahan kimia apapun. Kandungan afrodisiak di dalamnya mampu meningkatkan hormon testosterone, meningkatkan stamina pria, mengentalkan air mani atau sperma yang encer dan meningkatkan kesuburan. Semen Booster aman dikonsumsi oleh siapa saja dan tanpa efek samping.

Demikianlah penyebab sperma yang keluar secara tiba-tiba, waspadai penyakit ini dengan cara menerapkan pola hidup yang sehat, yaitu tidak merokok secara berlebih dan juga tidak mengkonsumsi alkohol. Dan jika penyakit ini sudah sudah terjadi pada Anda, pastikan Semen Count adalah herbal yang menjadi rujukan utaman Anda. Salam herbalis, semoga bermanfaat.

Baca juga artikel kesehatan lainyya >>

 

Bagikan

Update Terkait

Copyright © . MengentalkanSperma.com
Powered by Quick Cart | |

Daftar Rekening

  • transfer BCA tokoherbal 123 No.Rek 2470-1646-65 atas nama PURWANTO
  • transfer Mandiri tokoherbal 123 No.Rek 1350-0148-5268-3 atas nama PURWANTO
  • transfer BNI tokoherbal 123 No.Rek 0674-6723-52 atas nama PURWANTO
  • transfer BRI tokoherbal 123 No.Rek 3568-0103-0836-533 atas nama PURWANTO